Sebelum membahas inti materi Closing Setiap Hari dari Instagram, ternyata ada hal utama yg jarang diperhatikan.
Apa itu?
Beberapa hal tsb adalah..
1. Produk yg dijual di Instagram harus FOKUS ke satu jenis bidang produk saja.. Ada 5 bidang jenis produk yang laris di Instagram, yaitu : FASHION, KULINER, BABY & MOM, KECANTIKAN & KESEHATAN, DAN JASA
Dalam 1 jenis produk tsb, fokuslah terutama sesuai hobi/minat Anda..
2. Rencanakan secara KONSISTEN cita-cita Anda Closing Setiap Hari dari Instagram bahkan menghasilkan ratusan juta!
Apa yg harus direncanakan?
Pertama, tentukan target.
Target berapa omzet yg akan di kejar, kapan waktu pencapaiannya, jika memiliki team, maka sampaikan target Anda tsb...
Kedua, buat rencana kerja misalnya jika 3 bln ini target 100 juta, dalam 1 bulan hrs omzet brp juta? Setiap hari transaksi brp juta? Rencanakan dengan baik segala strategi dan trik2 main di Instagramnya..
Ketiga, atur waktu dengan baik terutama bagi emak2.
Pengaturan waktu ini penting, krn kesibukan yg lainnya.
Pengaturan waktu bagi pebisnis online khususnya di Instagram sangat penting. Karena kita membutuhkan waktu untuk membuat konten berupa gambar produk, caption, dll.
Nah itu sekilas mindset jualan di Instagram,
Karena jualan di Instagram, dimana kekuatan utamanya adalah konten gambar.
Maka mau gak mau, penjual di IG harus rutin posting gambar. Betul kan?
Anda hrs rutin posting gambar, agar follower penasaran..
Agar makin tinggi aktivitas di Instagram anda..
Agar follower melihat gambar dan melakukan like & komentar.... 😊
Nah, posting gbr ada 2 hal yg hrs di perhatikan..
.
.
1. Waktu jam posting
2. Konten gbr postingan
Waktu posting
Posting atau uplod gbr produk anda, jgn sembarangan waktu.
Tapi hrs di atur.
Posting di waktu jam sibuk sgt efektif.
Krn sebagus apapun konten, saat posting di waktu tak tepat, maka hanya berlalu begitu aja..
Tidak dilirik oleh follower anda..
Kapankah waktu yg efektif posting produk?
1. Hari Senin, di hari senin sgt efektif. Mulai malam senin sampai paginya bahkan saat jam istirahat sgt efektif....
Hal ini dimn saat weekend kebanyakan mrk habis liburan brsma keluarga.. Dan kembali bermain Instagram di malam senin smpai hari senin..
2. Pagi hari, jam 5-9 pagi..
3. Jam 12 siang, saat istirahat...
4. Jam 5 sore, setelah selesai kerja/aktivitas..
5. Jam 7-9 malam, saat santai dirumah...
Nah waktu2 itulah yg tepat anda posting..
Ingat jangan malas posting, Rajin Posting Pangkal Closing.. 😊
Lalu bagaimana dgn aktivitas yg padat, apalagi ibu rumah tangga, menyiapkan konten utk diposting?
Mba Indri pnya tips.
1. Jangan membuat konten scr mendadak, artinya siapkan dulu sebelumnya
2. Siapkan materi saat senggang....
Manajemen Konten
Mengenai pengelolaan konten gambar. Buatlah semenarik mungkin..
Buat konten scr berseri misalnya, agar enak dipandang oleh follower kita..
Dengan pengelolaan yg tertata rapi, tidak ngasal, akan mmbuat follower merasa penasaran produk2 anda....
Terakhir di bab ini, alasan kenapa hrs konsisten posting?
Krn dgn konsisten posting akan memancing follower utk melakukan interaksi, engagement yg kuat pd postingan akan mmbawa produk anda banyak yg lihat....
dan interaksi lainnya malas....
Maka jgn harap akun Instagram bs menghasilkan uang.. 😊
Nah sementara itu sharing bedah buku Closing Setiap Hari dari Instagram untuk hari ini..
InsyaAllah akan dilanjut nanti..
Materi yg di share tentu tidak sedetail aslinya ya..
Jika anda sudah punya bukunya, silakan baca bab 6.. Akan lebih detail pembahasannya..
Selasa, 06 November 2018
Home
/
belajar bisnis online
/
belajar digital marketing
/
digital marketing
/
ig marketing
/
kursus digital marketing
/
marketing
/
Rajin Posting Pangkal Closing - IG Marketing Part 1
Rajin Posting Pangkal Closing - IG Marketing Part 1
About Admin
Belajar, Bekerja, Berbagi, Beribadah...IT Consultan, Programmer, Analyst System, Network Enginer, Kursus dan Private Komputer, Internet Provider...info lebih lanjut ke trisno@tachyon.net.id
marketing
Labels:
belajar bisnis online,
belajar digital marketing,
digital marketing,
ig marketing,
kursus digital marketing,
marketing
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar