Panduan Retargeting Facebook dan Pixel
Link Youtubenya:
https://www.youtube.com/watch?v=RfkpGgFCCeg&t=1066s
Retarget adalah menarget ulang.
yang ditarget siapa?
Pengunjung facebook yang pernah mengunjungi website kita, kita target ulang.
Tujuannya apa?
1. Conversion
2. Remind
3. Branding (Impression)
Contohnya ketika anda pernah klik market place misal bukalapak dan klik suatu halaman untuk membeli produk tertentu, saat anda membuka fb biasanya iklan dengan produk serupa akan mengejar2 anda.
Dengan contoh diatas akan bisa meningkatkan konversi penjualan produk kita, karena bisa jadi mereka pernah lihat produk kita dan belum membeli produk kita kemungkinan karena belum mempunyai uang, maka kita targetkan kembali mereka untuk produk yang pernah mereka lihat di fb kita.
Bagaimana cara kerjanya?
1. Buat sebuah website
2. Siapkan Pixel FB Anda (Kode yang ada di fb untuk ditaruh di website kita)
3. Traffic (bisa berasal dari fb ads atau search engine)
Cara memasang Pixel :
1. Masuk ad manager
2. Masuk Ke tools
3. Pilih menu Facebook ixel
4. Pilih Action
5. View Pixel Code -> paste facebook pixel anda ke website anda
Cara Cek Record Pixel:
Setelah kode Pixel di pasang, maka facebook akan mulai mencatat, sehingga kita harus cek apakah pixel kita sudah berjalan dengan baik atau belum. Kita bisa memasang FB Pixel Helper di Google Chrome kita.
Buat Audience:
- Pisahkan audience-audience agar saat kita menarget iklan bisa tertarget
- pilih tools
- audience
- custom audience
- pilih website traffic -> pilih people who visit spesific web pages
ada 2 pilihan url containts dan url equals
misal url containt masukan alamat website kita, bisa website secara keseluruhan atau berdasarkan kategori sesuai dengan settingan di website anda.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar